Diklatsar Bondowoso, 40 Calon Anggota Banser Dididik untuk Membentengi NKRI

Home / Berita / Diklatsar Bondowoso, 40 Calon Anggota Banser Dididik untuk Membentengi NKRI
Diklatsar Bondowoso, 40 Calon Anggota Banser Dididik untuk Membentengi NKRI Para calon Anggota Banser saat mengikuti kegiatan di Diklat Sar (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESSITUBONDO, BONDOWOSO – Sebanyak 40 calon Barisan Ansor Serba Guna (Banser) mengikuti Diklat Dasar (Diklatsar), yang diselenggarakan Banser Kabupaten Bondowoso, di Taman pemandian Tasnan, Desa Taman Grujugan.

Selama empat hari, Jumat (13/12/2019) sampai dengan 16 Desember 2019, mereka diberikan berbagai macam pendidikan.

Mulai pendidikan kemiliteran, tentang ke-NU-an dan Keindonesiaan. Hal itu untuk membantu mengamankan agama Islam dan NKRI.

Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto mengatakan, bahwa Banser merupakan kader yang memiliki kualifikasi tertentu dan tanggung jawab yang tinggi terhadap nasionalisme.

Menurutnya, Banser itu merupakan kader yang memiliki dedikasi yang tinggi, jadi tidak semua calon Banser ini bisa menjadi pengurus Banser Bondowoso.

calon-Anggota-Banser-2.jpg

“Tapi dengan pendidikan yang kita laksakan, mudah-mudahan semua anggota akan lulus dan menjadi pengurus Banser Bondowoso," harapnya.

Dijelaskannya juga, bahwa ke depan, Banser Bondowoso harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Tidak hanya fokuskan ke hal fisik saja, karena saat ini telah dihadapkan pada perkembangan zaman yang serba digitalisasi.

“Banser harus mempunyai pemikiran yang smart, dan harus peka terhadap media sosial agar masyarakat terhindar dari isu-isu negatif serta hoaks " imbaunya.

Diklatsar Banser Kabupaten Bondowoso, dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 13 sampai 16 Desember 2019. Para calon Banser, mengikuti fisik, mental,keagamaan dan nasionalisme dengan menghadirkan para pelatih senior Banser dan TNI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com