Pasang Stiker, Lurah Ardirejo Situbondo Kenali Masyarkat Miskin

Home / Berita / Pasang Stiker, Lurah Ardirejo Situbondo Kenali Masyarkat Miskin
Pasang Stiker, Lurah Ardirejo Situbondo Kenali Masyarkat Miskin Lurah Ardirejo, Rocky Syahbana turun ke rumah rumah warganya. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, SITUBONDOLurah Ardirejo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Rocky Syahbana terjun langsung ke rumah rumah warganya dalam rangka melakukan pemasangan stiker atau tanda pengenal masyarakat miskin yang masuk dalam Data Tunggal Daerah Analisis Kependudukan Partisipatif (DTD AKP).

Kata Rocky, keluarga miskin di Ardirejo yang sudah masuk dalam DTD AKP tersebut berhak menerima bantuan - bantuan pemerintah baik dari daerah, provinsi dan pemerintah pusat.

"Pemasangan stiker DTD AKP ini adalah sebagai dasar bahwa warga berhak menerima bantuan bantuan pemerintah, " ungkap Lurah milenial ini, Rabu (15/01/2020).

Dengan bertatap muka langsung dengan warga, ia mengaku benar benar mengetahui warganya dan bisa menilai sesuai dengan indikator dalam data kemiskinan daerah ini, mana warga yang benar miskin dan merasa miskin.

"Kalau gak turun langsung kita tidak tau mana yang benar miskin atau merasa miskin, jangan jangan nanti justru yang masuk data kemiskinan adalah orang mampu, " tambahnya.

Lurah Ardirejo di Situbondo ini berharap data kemiskinan di wilayahnya benar benar valid sehingga penerima bantuan apapun dari pemerintah tepat sasaran pada masyarakat miskin.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com