Satukan Visi Misi, Ketua Askab Terpilih Anton Sujarwo Ajak Diskusi Kades se Banyuwangi

Home / Berita / Satukan Visi Misi, Ketua Askab Terpilih Anton Sujarwo Ajak Diskusi Kades se Banyuwangi
Satukan Visi Misi, Ketua Askab Terpilih Anton Sujarwo Ajak Diskusi Kades se Banyuwangi Ketua Askab Terpilih, Anton Sujarwo. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, BANYUWANGI – Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) terpilih, Anton Sujarwo, bertemu dengan kandidat yang kalah, Riyono dalam kontestasi pemilihan Ketua Askab periode 2020-2025, di Secret Garden Jajag, Kamis (16/1/2020).

Anton mengatakan, ada sekitar 20-an kades wilayah selatan yang hadir dalam pertemuan tersebut. Termasuk Kepala Desa Kandangan, Riyono yang merupakan rivalnya saat musyawarah Askab lalu.

"Mas Riyono ini saya kira adalah kades yang berpengaruh di wilayah selatan. Jadi pertemuan perlu dilakukan," ungkap Anton saat ditemui TIMESIndonesia.

Selain wilayah selatan, beberapa kades di wilayah utara juga ikut dikumpulkan oleh Kepala Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi itu.

"Kami membahas masa depan Askab dan merajut kembali tali silaturahim yang sempat tegang pasca musyawarah Askab pada Rabu (8/1/2020) lalu," ujarnya.

Kata Anton, pertemuan dilakukan dalam rangka penyatuan visi misi Askab guna membesarkan organisasi bersama demi kepentingan pemerintah desa se-Kabupaten Banyuwangi.

"Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai susunan kepengurusan Askab periode 2020-2025 mendatang. Anton berjanji dalam pemilihan pengurus Askab akan menerapkan asas proporsionalitas," terang Anton.

Artinya, semua pihak termasuk rival  dalam kontestasi pemilihan Ketua Askab lalu akan masuk sebagai pengurus untuk bersama membangun Banyuwangi melalui desa.

Anton mengungkapkan, selama ini pihaknya getol melakukan silaturahmi kepada para kades untuk mendengarkan aspirasi. Tujuannya untuk menyerap masukan atau saran guna menentukan langkah kedepan dalam pembangunan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com