Isu Virus Corona di Arab Saudi, Jemaah Umrah Asal Situbondo dalam Kondisi Sehat

Home / Berita / Isu Virus Corona di Arab Saudi, Jemaah Umrah Asal Situbondo dalam Kondisi Sehat
Isu Virus Corona di Arab Saudi, Jemaah Umrah Asal Situbondo dalam Kondisi Sehat Pemeriksaan kesehatan rutin oleh petugas medis kepada jemaah umrah asal Situbondo (Foto: Istimewa)

TIMESSITUBONDO, SITUBONDO – Ratusan jemaah umrah asal Situbondo, Jawa Timur yang ikut rombongan Pondok Pesantren Walisongo dinyatakan dalam kondisi sehat, walau di Mekkah dan Madinah diisukan merebak virus corona.

Mereka sudah berangkat sejak 23 Februari 2020 dari Situbondo lalu. Mereka sampai di tanah haram sebelum isu virus corona viral di media.

" Alhamdulillah seluruh jemaah umroh asal Situbondo sehat wal afiat dan tidak terpengaruh dengan merebaknya virus corona," ungkap ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi ke TIMES Indonesia, Kamis (27/02/2020).

Menurut politisi muda PKB ini ikut bersama rombongan KHR Muhammad Kholil Asad, area Madinah dalam kondisi dingin dengan suhu sekitar 10 derajat celcius, Jemaah asal Situbondo cuma mengalami gangguan ringan seperti flu dan pilek. 

"Syukur, Alhamdulillah meski cuaca agak sedikit ekstrim, tapi jema'ah diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah," tambahnya.

Mereka dalam tidak terpengaruh dengan isu virus corona yang saat ini dikabarkan sudah masuk tanah haram, bahkan mereka tetap diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah umrah.

Ia berharap anggota keluarga dan sanak famili di Situbondo tidak perlu khawatir atau cemas yang berlebihan tentang kesehatan jama'ah umroh karena rombongan dari Pondok Pesantren Walisongo di dampingi oleh petugas medis. 

Setiap saat, kesehatan jama'ah selalu dipanta dan di cek oleh tenaga medis yang mendampingi kami sejak pemberangkatan," ujarnya.

Sementara itu, Imam Hidayat, owner Rumah Sakit Mitra Sehat yang juga bersama rombongannya, menyatakan hal yang sama, para jemaah diperiksa rutin oleh petugas medis sehingga dalam menjalankan ibadah umrah diberi kelancaran.

"Hanya keluhan ringan seperti bibir pecah pecah dan batuk pilek biasa, " paparnya.

Meski marak isu virus coronah di Arab Saudi, mereka tetap berhaharap dan memohon doa dari tanah air atau Kota Bumi Shalawat Nariyah agar semua jamaah agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah umrah serta kembali ke tanah air dengan selamat.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com