PKB Situbondo Ikut Serta Membasmi Covid-19

Home / Berita / PKB Situbondo Ikut Serta Membasmi Covid-19
PKB Situbondo Ikut Serta Membasmi Covid-19 Pengurus dan anggota dewan dari PKB Situbondo melakukan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk membasmi covid 19 (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSITUBONDO, SITUBONDO – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa atau DPC PKB Situbondo melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyemprotkan anti virus atau disinfektan di fasilitas umum, seperti rumah ibadah, pendidikan dan lainnya guna membasmi penyebaran virus Corona atau Covid 19, Kamis (26/03/2020)

Sekretaris Fraksi PKB Situbondo, Johantono mengatakan, pihaknya juga terlibat dalam menanggulangi virus yang saat ini menjadi bencana nasional. Pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang dinilai sebagai tempat intreaksi banyak orang.

"Tempat atau fasilitas umum ini menjadi titik fokus penyemprotan anti virus atau disinfektan, karena tempat tersebut adalah potensi penyebaran virus," ungkap politisi muda ini kepada TIMES Indonesia.

Langkah ini, menurut Jhon begitu sapaan akrabnya, selain sebagai upaya meningkatkan kepedulian kepada masyarakat terkait penanganan penyebaran virus corona, juga bagian dari tanggung jawab sebagai elemen masyarakat dan meringankan kinerja pemerintah.

"Kalau semua elemen berjalan bersama untuk memerangi penyebaran virus corona, saya yakin Situbondo bakal aman dari virus corona dan masyarakat juga harus mengindahkan himbauan pemerintah," ucapnya.

"Kalaupun ada, kemungkinan terburuk hanya sedikit, semoga itu tidak ada,  artinya, Situbondo tetap negatif Covid 19," tambah Jhon.

Selain penyemprotan disinfektan untuk membasmi Covid 19 di tempat atau fasilitas umum, PKB Situbondo juga mengkampanyekan pola hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan memperagakan bercuci tangan yang benar dengan menggunakan cairan sanitaizer. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com