Ini Kisah Arniwati, Warga Bontang yang Sembuh dari Virus Corona

Home / Berita / Ini Kisah Arniwati, Warga Bontang yang Sembuh dari Virus Corona
Ini Kisah Arniwati, Warga Bontang yang Sembuh dari Virus Corona Arniwati saat konfrensi pers bersama Wali Kota Bontang (FOTO: Fajri sunaryo/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSITUBONDO, BONTANG – Setelah menjalani perawatan selama hampir 16 hari di RSUD Taman Husada, Kota Bontang, Kalimantan Timur akhirnya Arniwati, pasien positif corona kluster KPU dinyatakan sembuh total dari virus corona atau Covid-19. Berkat perjuangan yang tak kenal menyerah, kini wanita 24 tahun itu bisa kembali berkumpul bersama keluarga serta kerabat yang dicintainya.

Kini dia bisa kembali menghirup udara bebas, setelah menjalani isolasi karena virus menular itu. Awalnya ia tak menyangka terkena virus tersebut. Dirinya merupakan penyintas kasus Covid-19 pertama di Kota Bontang.

“Saya kaget pertama kali dinyatakan positif, tapi saya hanya bisa pasrah. Alhamdulillah setelah menjalani perawatan, sekarang saya dinyatakan sembuh,” ujar Arniwani kala melakukan jumpa pers digedung PSC, Sabtu (4/4/2020).

Selama diisolasi sejak 20 maret lalu, Arni –sapaan akrabnya mengaku kondisi yang dialaminya terus membaik, tidak terjadi gejala serius. Dirinya juga mendapat perawatan yang sangat baik dari tim medis yang bertugas di RSUD. 

“Selama saya diisolasi, kondisi saya sehat walafiat. Dokter dan perawat pun memberikan pelayanan yang sangat baik. Mereka juga memberi semangat dan meyakinkan saya untuk bisa sembuh,” jelas Arni.

Pada kondisi tersebut, kerinduan terhadap keluarga sudah tentu dialaminya. Arni mengungkapkan dirinya hanya bisa berkomunikasi dengan sanak keluarga dan sahabat melalui panggilan vidio, untuk melepas rasa rindunya.

Usai menjalani test swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif, Arni dinyatakan sembuh. Ia pun diizinkan untuk meninggalkan ruang isolasi RSUD Bontang, dan kembali ke rumah Sabtu (4/4/2020) siang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada dokter dan perawat yang sudah merawat saya dengan baik, selama isolasi. Saya sangat bersyukur hari ini diizinkan pulang,” ucapnya dengan senyum lega.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meminta kepada masyarakat untuk menerima kembali keberadaan pasian yang dinyatakan sembuh ini.

"Kita harus menerima kembali seperti biasa, tidak boleh menimbulkan stigma negatif," ujar Neni.

Meski pasien positif Covid-19 di Kota Bontang dinyatakan Nol, Neni tetap mengimbau warga untuk mengikuti anjuran yang diberikan. Tetap melakukan jaga jarak (Social Distancing). Juga menjaga pola hidup sehat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com