Ini Dua Hal yang Menjadi Kunci Kesembuhan Kajari Bantul dari Corona

Home / Berita / Ini Dua Hal yang Menjadi Kunci Kesembuhan Kajari Bantul dari Corona
Ini Dua Hal yang Menjadi Kunci Kesembuhan Kajari Bantul dari Corona Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul Zuhandi (kanan). (FOTO: Pemkab Bantul/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSITUBONDO, BANTUL – Setelah 20 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul akibat positif terpapar virus corona atau Covid 19, akhirnya Kajari Bantul (Kepala Kejaksaan Negeri Bantul) Zuhandi dinyatakan sembuh.

Kepastian ini disampaikan juru bicara penanganan Covid 19 kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa pada Jumpa pers Sabtu (4/4/2020) di Loby Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul, Yogyakarta.

Sri Wahyu menjelaskan hasil uji Swab yang menunjukan dua kali negatif, menjadi dasar menyimpulkan pasien positif Covid 19 nomor 01 di Bantul ini sembuh. Kabar baik ini semoga dapat menjadi suntikan semangat bagi pasien positif Covid 19 lainnya yang masih menjalani perawatan untuk sembuh.

"Kabar baik ini semoga dapat menjadi penguat imunitas bagi pasien lainnya". jelas dokter yang akrab disapa Oky ini.

Zuhand-2.jpg

Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Zuhandi yang turut hadir pada jumpa pers menuturkan dzikir dan berpikir positif menjadi kunci kesembuhannya. Sebab dirinya mengaku mentalnya sempat drop saat dinyatakan positif Covid 19. Terdapatnya orang-orang dekat seperti keluarga dan sahabat yang sempat kontak dengannya justru menjadi beban pikirannya.

Namun setelah orang-orang yang sempat kontak dengan dirinya dinyatakan negatif mentalnya.berangsur membaik dan berdampak terhadap kesehatannya. Hingga akhirnya tes terakhir menunjukan hasil negatif dan dirinya dinyatakan sembuh. 

"Berserah diri dan berpikir positif menjadi kunci kesembuhan bagi saya". jelas Zuhandi. 

Kepada warga masyarakat Kajari berpesan agar benar-benar mematuhi instruksi pemerintah untuk berdiam diri di rumah, rajin mencuci tangan dan memakai masker. Sebab kits tidak pernah tahu kapan, dimana.dan dari siapa kita akan tertular virus Covid 19.

Bagi pasien positif Covid 19 yang masih menjalani perawatan orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Bantul ini berpesan agar tetap optimis. "Pengalaman ini dapat menjadi motivasi untuk menguatkan keyakinan bahwa penyakit ini dapat disembuhkan," ucap Kajari BantulZuhandi  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com