Jaga Silaturahmi di Idul Fitri, Yuk Coba Gunakan Google Meet

Home / Berita / Jaga Silaturahmi di Idul Fitri, Yuk Coba Gunakan Google Meet
Jaga Silaturahmi di Idul Fitri, Yuk Coba Gunakan Google Meet Aplikasi Google Meets bisa menjadi pilihan bersilahturahmi. (Foto: Google)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Aplikasi video conference bikinan Google, Google Meet menjadi salah satu aplikasi yang dilirik pandemi Covid-19. Selain digunakan sebagai sarana pertemuan online, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk bersilahturahmi di Hari Raya Idul Fitri 2020.

Menurut informasi dari firma riset aplikasi AppBrain, aplikasi Meet ini  menjadi pesaing Zoom Meetings dan telah diunduh sebanyak 50 juta kali di Google PlayStore. Aplikasi Google ini cukup populer pasca digratiskannya platform tersebut belum lama ini.

Sebelumnya, pengguna yang ingin membuat ruangan rapat virtual di platform video conference Meet memang harus membayar untuk berlangganan layanan G-Suite.

Untuk diketahui, platform video conference ini dibekali sederet fitur yang diklaim lebih aman dan bisa menampung hingga 100 orang dalam satu ruangan virtual. Ada syarat khusus bagi pengguna Meet yakni wajib memiliki akun Google (Gmail).

Aplikasi ini memiliki fitur live captions yang bisa diaktifkan untuk membantu partisipan yang memiliki gangguan pendengaran (hearing impaired). Menurut informasi dari Mobilesyrup, Senin (18/5/2020), Google masih akan terus melakukan pengembangan aplikasi Meet ini.

Aplikasi Google Meet ini pun menjadi salah satu alternatif  yang layak digunakan bagi para pembaca TIMES Indonesia yang ingin bersilahturahmi di Hari Raya Idul Fitri 2020 tanpa harus meninggalkan imbauan social distancing. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com