Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AD akan Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Home / Berita / Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AD akan Gunakan Helmet Thermal KC Wearable
Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AD akan Gunakan Helmet Thermal KC Wearable Anggota TNI Angkatan Darat saat mengikuti latihan pengunaan helm berteknologi terbaru untuk melawan covid-19. (foto: Kadispenad TNI AD)
Fokus Berita

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, TNI AD akan gunakan helm teknologi terbaru yakni helmet thermal KC wearable.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M., dalam rilis tertulisnya di Jakarta Pusat, Sabtu 30 Mei 2020 di Jakarta.

Anggota-TNI-Angkatan-Darat-b.jpg

Menurut Kolonel Nefra, helmet thermal KC wearable merupakan inovasi IT canggih untuk mendeteksi suhu tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama. Inovasi ini dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang melalui jarak sampai dengan 10 meter.

Selain itu dapat memeriksa suhu tubuh orang yang lebih banyak dan tentunya waktunya akan lebih cepat dan efektif.

Anggota-TNI-Angkatan-Darat-c.jpg

"Selama ini kita hanya menggunakan thermo gun, sehingga lebih cepat dan efektif,” ujar Kolonel Nefra dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Minggu (31/5/2020).

“Tentunya juga dapat mereduksi resiko petugas pemeriksa akibat kontak dekat jika menggunakan thermo gun,” imbuhnya.

Anggota-TNI-Angkatan-Darat-d.jpg

Di Mabes AD, sudah dilakukan sosialisasi sekaligus pelatihan penggunaan helmet thermal KC wearable tersebut. “Selain untuk mendeteksi dan menyeleksi orang yang masuk ke fasilitas TNI AD, termasuk rumah sakit, ini juga menegaskan komitmen TNI AD dalam memutus dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ujar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com