Bareng Komunitas Sepeda, Danrem Merauke Nikmati Pemandangan Taman Nasional Wasur

Home / Berita / Bareng Komunitas Sepeda, Danrem Merauke Nikmati Pemandangan Taman Nasional Wasur
Bareng Komunitas Sepeda, Danrem Merauke Nikmati Pemandangan Taman Nasional Wasur Danrem Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko bersama komunitas sepeda di Merauke bersepeda menuju Taman Nasional Wasur, Minggu (31/5/2020). (foto: Korem 174/ATW)

TIMESSITUBONDO, MERAUKEDanrem (Komandan Korem) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko, menikmati keindahan alam di hutan lindung Taman Nasional Wasur dengan mengendarai sepeda road bike bersama Komunitas Sepeda Road yang ada di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (31/5/2020)

Hal ini sekaligus sosialisasi berolah raga yang aman dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menuju era new normal.

Danrem-Merauke-2.jpg

Kapenrem 174/ATW Mayor inf Suko Raharjo menyampaikan, para pecinta sepeda hari ini melaksanakan kegiatan bersepeda namun tetap berpedoman dengan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19. 

Rombongan Danrem bergerak dari Makodim 1707/Merauke menuju kawasan objek wisata pemandian alam Biras Balai Taman Nasional Wasur dengan jarak sekitar 50 Km dari pusat kota dengan kecepatan rata rata 25 Km/jam serta saling menjaga jarak.

"Perjalanan dengan medan yang datar serta dengan infrastruktur sangat baik dan jalanan sangat lengang, dilalui denganmulus sekaligus mengobati kerinduan bersepeda karena hampir 3 bulan off," ujarnya.

Kapenrem menambahkan, kegiatan bersepeda bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pecinta sepeda, kegiatan itu juga sebagai bentuk promosi wisata di kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Wasur yang berada di Kabupaten Merauke. 

Dalam acara ini Danrem Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko, terlihat menikmati pemadangan alam yang indah sepanjang rute bersepeda. Selain hawanya yang sejuk sepanjang rute terlihat panorama rawa dengan pohon kayu Bus diselimuti semak belukar yang menjadikan Taman Nasional Wasur menjadi paru-paru Kota Merauke. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com