Akuisisi North, Google Beri Sinyal Kembangkan Kacamata Pintar

Home / Berita / Akuisisi North, Google Beri Sinyal Kembangkan Kacamata Pintar
Akuisisi North, Google Beri Sinyal Kembangkan Kacamata Pintar Ilustrasi Kacamata Pintar Facals 1.0. (The Verge)

TIMESSITUBONDO, JAKARTAGoogle mengakuisisi perusahaan pembuat kacamata pintar berbasis Augmented Reality (AR), North yang asal Kanada. Keputusan ini pun diprediksi akan membantu Google dalam pengembangan teknologi berbasis AR.

Menurut informasi The Verge, tidak ada pengumuman resmi terkait nilai akuisisi North. Namun, menurut kabar yang diterima, Google mengeluarkan $ 180 juta atau Rp 2.1 triliun. Akuisisi ini akan membuat produk generasi pertama North, Focals tak lagi berfungsi.

Focals merupakan kacamata pintar dengan teknik proyeksi laser di lensa. Produk pertamanya, kacamata Focals 1.0 (generasi pertama), dirilis pada Januari 2019 dengan harga mencapai $1000. Namun, harga jualnya langsung terjun menjadi hanya 600 dollar AS (Rp 8,6 juta) dalam waktu satu bulan setelah debut perdananya.

Perangkat kacamata Focals terhubung ke smartphone melalui Bluetooth untuk melakukan beberapa hal seperti meneruskan notifikasi dan pesan dari ponsel. Kendali dilakukan lewat cincin yang dipasang di jari.

Akuisisi perusahaan ini akan membawa North bergabung dengan tim Google di Kitchener-Waterloo, Kanada.  Google sendiri diketahui memiliki produk kacamata pintar untuk bisnis dan developer. Namun, sampai saat ini belum diketahui apakah North nanti akan ikut serta dalam pengembangan kacamata pintar atau tidak. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com