Haedar Nashir: MUI Dapat Menjadi Kekuatan Strategis Umat dan Bangsa 

Home / Berita / Haedar Nashir: MUI Dapat Menjadi Kekuatan Strategis Umat dan Bangsa 
Haedar Nashir: MUI Dapat Menjadi Kekuatan Strategis Umat dan Bangsa  Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. (FOTO: Suara Muhammadiyah)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Di milad ke 45, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap istiqomah sebagai tempat dan institusi untuk berhimpun dan bermusyawarah para ulama untuk memajukan Indonesia.

“MUI dengan kekuatan dan jaringan organisasi yang berhimpun dan bersinergi dengan ormas-ormas Islam di seluruh tanah air dapat menjadi kekuatan strategis umat dan bangsa untuk membawa kemajuan umat Islam sebagai mayoritas di negeri ini sebagai khoiru ummah yang menjadi ushwah khasanah diberbagai bidang kehidupan,” katanya seperti yang dikutip dari Suara Muhammadiyah Jumat (7/8/2020)

Laki-laki kelahiran 25 Februari 1958 itu menekankan agar MUI dapat menjadikan umat Islam yang mayoritas ini juga memiliki kekuatan kualitas dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki.

Hal itu baik dalam hal ruhani, iman dan taqwa dalam hal kepribadian berbasis akhlak mulia maupun dalam kecerdasan keilmuan, penguasaan teknologi dan peran kemanusiaan dalam kehidupan umat dan bangsa.

“Tidak mungkin kita umat islam sebagai kekuatan mayoritas dapat berperan strategis kalau kita masih tertinggal dalam berbagai bidang kehidupan,” tambahnya.

Menurut Haedar, MUI dengan pandangan Islam wasatiyah dapat menjadi perekat umat dan bangsa mengedepankan nilai-nilai dan pesan-pesan keislaman yang harmoni yang merekat ukhuwah dalam berbagai aspek dan golongan. Serta menjadi uswah khasanah didalam memajukan dan membangun kebersamaan di republik tercinta ini

“Mudah-mudahan seluruh ulama, zuama dan cendekiawan muslim yang berhimpun di MUI tetap menjaga dan menjadi kekuatan yang menjunjung tinggi marwah Islam untuk rahmatan lil ‘alamin,” ujarnya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir di milad MUI ke 45. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com