Kemensos RI: Tidak Ada Aksi Manipulasi Pajak di Depan Kantor Kemensos

Home / Berita / Kemensos RI: Tidak Ada Aksi Manipulasi Pajak di Depan Kantor Kemensos
Kemensos RI: Tidak Ada Aksi Manipulasi Pajak di Depan Kantor Kemensos ILUSTRASI - kantor Kemensos. (FOTO: Ari Saputra-detikcom)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Kementerian Sosial (Kemensos RI) membantah ada aksi demontrasi Gerakan Rakyat Penyelamat Bangsa (GRPB) yang mendesak Presiden Jokowi mencopot Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita atas dugaan manipulasi pajak, di depan Kantor Kemensos RI, Rabu 17 Oktober 2018.

Staf Khusus Mensos, Neil Iskandar, memastikan bahwa, tidak ada aksi demonstrasi di depan Kantor Kemensos, seperti yang dimuat beberapa media online. Kepastian itu, ia sampaikan setelah pihaknya mengkonfirmasi langsung dengan aparat kepolisian.

"Berita tersebut tidak benar sehingga kami merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut. Berdasarkan keterangan dari Kepolisian RI pada hari tersebut tidak ada aksi massa di depan Kementerian Sosial," ujar Staf Khusus Mensos, Neil Iskandar, kepada TIMES Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10/2018).

Terkait aksi demonstrasi GRPB, memang pernah dimuat TIMES Indonesia dengan judul 'Diduga Manipulasi Pajak, Jokowi Diminta Copot Mensos Agus Gumiwang'. Berita tersebut merupakan rilis media dengan menggunakan keterangan tempat aksi di Kantor Kemensos.

Namun, setelah dikonfirmasi lebih jauh, kepada koordinator lapangan GRPB, Teddy mengakui, bahwa aksi demonstrasi tersebut dilakukan di depan Gedung KPK, bukan di Kantor Kemensos. 

Kata dia, memang ada rencana menggelar demonstrasi di depan Kantor Kemensos, setelah aksi di depan Gedung KPK. Namun, itu dibatalkan karena sejumlah pertimbangan. 

"Karena waktu itu (Rabu, 17 Oktober) sudah sore, dan khawatir mengganggu ketertiban umum, kami membatalkan aksi di depan Kantor Kemensos," terang Teddy, saat dikonfirmasi melalui saluran seluler, Minggu (21/10/2018).  

Atas dasar itu, redaksi TIMES Indonesia, menyampaikan permohonan maaf dan mengakui telah terjadi kesalahan dalam pencantuman keterangan tempat aksi dalam berita 'Diduga Manipulasi Pajak, Jokowi Diminta Copot Mensos Agus Gumiwang' yang dimuat Rabu, 17 Oktober 2018, di TIMES Indonesia.

Pihak Redaksi TIMES Indonesia, menyampaikan permohonan maaf kepada para pembaca, Kemensos RI serta semua pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan pencantuman keterangan tempat aksi tersebut. Terima kasih atas koreksi dari pembaca. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com