Ini Hasil Perolehan Suara 3 Teratas Caleg di TPS Desa Jambewangi

Home / Berita / Ini Hasil Perolehan Suara 3 Teratas Caleg di TPS Desa Jambewangi
Ini Hasil Perolehan Suara 3 Teratas Caleg di TPS Desa Jambewangi Proses Input Data dari TPS ke PPS Kelurahan Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, BANYUWANGI – Berikut adalah hasil perolehan suara Calon Anggota Legislatif (Caleg), dalam hitungan 3 terbanyak dari masing-masing Daerah Pilihan (Dapil) yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia dari 61 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Pemeroleh suara terbanyak dari Caleg DPR RI adalah H. Eko Susilo Nurhidayat SE. MM dari partai Gerindra, yakni sebanyak 1.268 suara.

Kemudian, disusul oleh Dr. HJ Nihayatul Wafiroh M.A dari partai PKB sebanyak 1.125 suara sebagai runner up dan sebanyak 1.086 diperoleh Sonny T. Danaparamita dari partai PDIP.

Untuk Caleg DPD Jatim, Evi Zainal Abidin mendapatkan sebanyak 1.428 suara, kemudian Addila Aziz sebanyak 1.019 suara dan Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti sebanyak 986 suara.

Kemudian untuk Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil IV, Sonny Agus Setiawan dari partai Nasdem memperoleh sebanyak 1.921 suara. Dra. HJ. Ma'mulah Harun M.P.di dari partai PKB mendapatkan 768 suara dan sebanyak 620 suara diperoleh Hermanto S,E dari partai PDIP.

Dan yang terakhir perolehan suara dari caleg DPRD Kabupaten, dipuncaki oleh Sugeng Munarso dari partai PDIP dengan perolehan 1.492 suara, dibuntuti oleh Gunawan Satria Pratama dari partai Demokrat sebanyak 1.316 suara, kemudian dari partai Golkar, Ruliyono SH memperoleh sebanyak 956 suara.

Menurut Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019 di tingkat kelurahan Jambewangi, Rizki Tantowi Yahya, hasil tersebut sudah 99 persen akurat. Dan itupun, masih akan diteliti lagi sebelum nantinya diserahkan ke Kecamatan.

"Setelah selesai penghitungan di Kelurahan langsung disetorkan ke Kecamatan," kata Rizki, Kamis (19/4/2019).

Hasil tersebut merupakan perolehan penghitungan suara Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Desa Jambewangi. Jambewangi sendiri merupakan salah satu Desa yang memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar di Kabupaten Banyuwangi, yakni sebesar 18.228 DPT. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com