Wabup Irwan Minta Rumah Sakit di Bondowoso Tak Bedakan Warga Kaya dan Miskin

Home / Berita / Wabup Irwan Minta Rumah Sakit di Bondowoso Tak Bedakan Warga Kaya dan Miskin
Wabup Irwan Minta Rumah Sakit di Bondowoso Tak Bedakan Warga Kaya dan Miskin Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat halal bihalal dan memberikan arahan di RSUD Koesnadi. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, meminta agar rumah sakit di Kabupaten Bondowoso, tidak membeda-bedakan pasien yang kaya dan miskin, saat memberikan pelayanan.

Hal itu disampaikannya, dalam acara halal bihalal bersama pejabat struktural RSUD Koesnadi dan sejumlah dokter spesialis di Aula RSUD, Kamis (13/6/2019).

“Tingkatkan pelayanan, utamanya warga miskin, tidak ada lagi dikotomi antara yang kaya dan yang miskin,” katanya.

Irwan juga meminta, moto rumah sakit harus diubah menjadi ‘langkah awal yang menjadi prioritas selamatkan nyawa pasien’.

Artinya, tidak ada lagi pertanyaan. Misalnya ada orang sakit datang, masih ditanyakan administrasi, dan lain sebagainya.

“Abaikan administrasi utamakan keselamatan pasien,” sambungnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Selain itu, petugas kesehatan diminta memberikan pelayanan dengan ramah, tidak merengut apalagi marah-marah.

“Sekarang banyak masayarakat punya HP bisa direkam dan diviralkan. Pelayanan harus ramah, harus senyum,” imbau Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat terkait pelayanan terbaik yang harus menjadi prioritas oleh rumah sakit di Kabupaten Bondowoso. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com