Masyarakat Raas Usulkan KMP Cucut PT ASDP Dioperasikan untuk Jangkar-Raas

Home / Berita / Masyarakat Raas Usulkan KMP Cucut PT ASDP Dioperasikan untuk Jangkar-Raas
Masyarakat Raas Usulkan KMP Cucut PT ASDP Dioperasikan untuk Jangkar-Raas Kunjungan DPRD Provinsi Jatim Komisi D ke Kapal KMP Cucut di Pelabuhan Jangkar Sirubondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, SITUBONDO – Masyarakat di kepulauan Raas Madura sangat mengharapkan kepada PT ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi untuk memberikan pelayanan melalui KMP Cucut sebagai fasilitas angkutan laut dengan jalur Jangkar-Raas Madura setiap minggunya. Tidak hanya melayani untuk kepentingan arus mudik dan arus balik. 

Hal itu disampaikan oleh H Abd Rahmah, Kordinator masyarakat pulau Raas Madura, melalui surat yang dikirimkan ke PT ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi tertanggal 12 Juni 2019.

Kunjungan-DPRD-Provinsi-Jatim-Komisi-1.jpg

“Hadirnya kapal KMP Cucut sangat membantu kami khususnya masyarakat kepulauan Raas. Karena selama ini, hanya dilayani oleh kapal KMP Dharma Kartika,“ ungkapnya, kepada TIMES Indonesia, Kamis (13/5/2019).

Kapal KMP Cucut merupakan armada yang diperbantukan untuk melayani lintasan Jangkar-Raas dan kapal tersebut memiliki kapasitas yang lebih memadai dengan kapasitas penumpang lebih besar.

Sementara itu, Tri Wahyono selaku Bagian Sarana dan Prasarana keselamatan Dishub Kabupaten Situbondo menjelaskan, bahwa beroperasinya kapal KMP Cucut guna mengakomodir masyarakat Raas Madura yang akan melakukan mudik dan balik pada Hari Raya 1440 H.

Kunjungan-DPRD-Provinsi-Jatim-Komisi-b.jpg

“KMP Cucut memang diminta oleh Masyarakat Raas Madura untuk tetap melayani lintas Jangkar-Madura bukan hanya diperbantukan," katanya.

Diharapkan KMP Cucut dari PT ASDP menjadi oase masyarakat kepulauan khususnya kepulauan Raas Madura sebagai alat transportasi laut yang aman, nyaman dan sesuai standar keselamatan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com