Antisipasi Antrian Penumpang Arus Balik, Komisi D DPRD Jatim Sidak ke Pelabuhan Jangkar

Home / Berita / Antisipasi Antrian Penumpang Arus Balik, Komisi D DPRD Jatim Sidak ke Pelabuhan Jangkar
Antisipasi Antrian Penumpang Arus Balik, Komisi D DPRD Jatim Sidak ke Pelabuhan Jangkar Kunjunagan Habib Mahdi Komisi D DPRD Jawa Timur di KMP. Cucut di Pelabuhan Jangkar Situbondo Jawa Timur (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)

TIMESSITUBONDO, SITUBONDO – Antisipasi terjadinya lonjakan penumpang arus balik, anggota DPRD Komisi D Provinsi Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo. anggota Komisi D juga mengecek semua fasilitas di atas kapal menuju pulau Raas.

Dari anggota DPRD Jatim, diwakili Habib Mahdi. Menurutnya, kunjugannya ke Pelabuhan Jangkar Situbondo untuk memastikan calon penumpang tujuan Raas-Jangkar dan Sepudi-Jangkar mendapatkan fasilitas yang baik dan aman dalam perjalanan arus mudik.

Situbondo-Habib-Mahdi-2.jpg

Menurutnya, pelabuhan Jangkar merupakan satu-satunya pelabuhan yang menjadi penghubung kepulauan (Raas dan Sepudi) di Kabupaten Sumenep, tentunya perlu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Baik saat mudik maupun balik.

Lebih lanjut Mahdi menyampaikan, bahwa kedepannya, perlu adanya perbaikan-perbaikan fasilitas di pelabuhan Jangkar. "Agar penumpang mendapatkan fasilitas yang layak. Baik dari dermaga maupun Kapal yang respsentatif," katanya.

Para pemudik dari asal Raas dan Sepudi, harus dilayani dengan baik. Fasilitas kapal yang disiapkan harus betul-betul memadai dan tidak terjadi tumpukan penumpang.

"Untuk usulan penambahan kapal setiap minggu ke Raas, sudah diusulkan dan akan disampaikan ke Gubernur Jawa Tmur," katanya, menanggapi surat usulan dari tokoh masyarakat Raas, soal penambahan kapal dari Jangkar-Raas.

Selain itu, Tri Wahyono, Bagian Pelabuhan Jangkar menyampaikan pentingnya penambahan fasilitas yang ada di pelabuhan Jangkar. Harus bisa dimaksimalkan layanannya bagi masyarakat yang akan menyebrang ke Pulau-Pulau di Kabupaten Sumenep.

Tri juga berharap, kedepannya, pelabuhan Jangkar supaya terus berbena dan mendapatkan fasilitas yang lebih baik. "Agar kami bisa maksimal dalam memberikan fasilitas layanan terhdap masyarakat," katanya.

Tri juga memastikan bahwa selama arus mudik dan juga arus balik, tidak akan terjadi tumpukan penumpang yang signifikan. Apalagi anggota DPRD Jawa Timur sudah berkenan untuk berkunjung ke Pelabuhan Jangkar. "Pihaknya sudah mengecek langsung kondisi di pelabuhan dan fasilitas kapal yang ada," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com