Fathol Bari Terpilih Jadi Ketua ISNU Situbondo

Home / Berita / Fathol Bari Terpilih Jadi Ketua ISNU Situbondo
Fathol Bari Terpilih Jadi Ketua ISNU Situbondo Fathol Bari ketua terpilih saat memberikan sambutan pada konferensi cabang ISNU Situbondo periode 2019 - 2023 (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, SITUBONDO – Dinamika pemilihan ketua ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama)  Kabupaten Situbondo sudah mereda, ini setelah Fathol Bari terpilih sebagai ketua dan akan menahkodai organisasi banom NU pada periode 2019 - 2023.

Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo dan Universitas Merdeka Malang ini mengeser kandidat lainnya yakni Muzammil Damanhuri dan Ismail Ali Yasin. 

Sebagai ketua terpilih, Fathol Bari mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan ISNU di tingkat kecamatan yang telah memilihnya dan mengembankan amanat kepadanya. 

konferensi-cabang-ISNU-b.jpg

"Ini adalah amanat yang harus dipertanggungjawabkan dan dijaga, dan saya ucapkan terima kasih kepada perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Situbondo yang telah mempercayakan ISNU ke saya, " ungkapnya. 

Fathol berkomiten akan membangkitkan ISNU Kabupaten Situbondo yang selama ini tidur lama, membangun jaringan lokal hingga nasional dan akan bergerak sesuai dengan visi misi organisasi karena ISNU adalah lumbung kader cendikiawan NU. 

Selain itu, ada dua pesan pengurus cabang NU Situbondo kepada ISNU Situbondo kedepan. Dua pesan tersebut disampaikan oleh KH Ahmad Syamrawi Wakil Ketua PCNU Situbondo. 

konferensi-cabang-ISNU-c.jpg

Pertama, sebagai kumpulan para cendikiawan NU, ISNU harus menjadi agen perubahan dan menjaga marwah organisasi. 

Kedua, menjaga dan membumikan  ideologi Aswaja An Nahdiyah dilevel kaum intelektual NU karena krisis ideologi sudah mulai menyerang semua kalangan dengan hadirnya faham faham baru dan transnasional di Indonesia. 

Konferensi Cabang ISNU berlangsung lancar dan sukses dan dihadiri oleh PCNU Situbondo, Pengurus Wilayah ISNU Jatim, dan lembaga banom dibawah naungan NU Situbondo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com