Sambut HUT ke-74 RI, Jajaran Polsek Polres Bondowoso Buat Gapura Menarik

Home / Berita / Sambut HUT ke-74 RI, Jajaran Polsek Polres Bondowoso Buat Gapura Menarik
Sambut HUT ke-74 RI, Jajaran Polsek Polres Bondowoso Buat Gapura Menarik Tampak Gapura menarik di Mapolres Bondowoso dalam rangka HUT RI ke 74 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESSITUBONDO, BONDOWOSO – Dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI, jajaran Polres Bondowoso turut ambil bagian dalam kompetisi unjuk kreativitas bertajuk 'Festival Gapura Cinta Negeri'.

Hal ini tampak dari gapura di mako Polres dan seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Bondowoso yang tampak berlomba-lomba mempercantik pintu masuk kantor masing-masing.

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah menerangkan bahwa pihaknya sengaja turut memeriahkan festival tingkat nasional tersebut.

"Bukan karena hadiahnya yang mencapai total Rp 1 milliar. Tapi untuk memeriahkan kemerdekaan," katanya.

Tampak-Gapura-menarik-2.jpg

Di samping itu, kata Kapolres Febriansyah, pembuatan Gapura yang mayoritas dibhat oleh para personil itu selain memajukan ekonomi kreatif di wilayahnya masing-masing. Juga mempererat gotong royong dan nasionalisme.

"Saat pembuatan kan disini jadi tercipta gotong royong. Ini juga untuk menunjukkan pada seluruh dunia bahwa Polisi di Bondowoso itu kreatif dengan mengikuti festival ini," tuturnya.

Karena itulah, Kapolres Febriansyah mengajak jajarannya membuat gapura sekreatif dan menarik mungkin.

Tampak-Gapura-menarik-3.jpg

Selesai menghias, dia mengingatkan untuk segera mendaftarkan kontes ini ke laman website Festival Gapura Cinta Negeri.

"Setelah itu, daftarkan dalam Festival Gapura Cinta Negeri," imbaunya.

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, pemerintah menggelar kompetisi unjuk kreativitas bertajuk 'Festival Gapura Cinta Negeri'.

Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kementerian Dalam Negeri sepakat menggelar festival ini mulai 17 Juli hingga 17 Agustus 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com