KPK Agendakan Periksa 9 Saksi untuk Tersangka Nurdin Basirun 

Home / Berita / KPK Agendakan Periksa 9 Saksi untuk Tersangka Nurdin Basirun 
KPK Agendakan Periksa 9 Saksi untuk Tersangka Nurdin Basirun  Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah. (foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia) 

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) menjadwalkan pemeriksaan kepada sembilan orang saksi terkait kasus suap izin prinsip dan lokasi pemanfaatan laut proyek reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di kepulauan Riau tahun 2018-2019, dengan tersangka Nurdin Basirun

Menurut Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, sembilan saksi ini akan diperiksa sesuai kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka, Nurdin Basirun (NBU).

Sembilan orang saksi itu diantaranya, Hendri Kurniadi, Plt Kepala Dinas ESDM Pemprov Kepri, Martin Luther Maromon, Kepala Biro Umum Pemprov Kepulauan Riau, Dr. H.T.S Arif Fadilah, S Sos. M. Si, Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Zulhendri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, 

Kemudian, Yerri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2017-2018, Ahmad Nizar, Kepala Dinas Ketahan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Pemorov Kepri, Guntur Sati, Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, Abu Bakar, Kepala Dinas PU dan Muhammad Shalihin, Pegawai Honorer pada Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kepri.

"Kasus NBU ini masih terus didalami oleh KPK, sehingga terus dilakukan pemeriksaan terhadap berbagai pihak terkait untuk melengkapi bukti-bukti," lanjutnya.

Sebelumnya, dalam kasus ini KPK RI telah menetapkan Nurdin Basirun (NBU), sebagai mantan Gubernur Kepulauan Seribu (Kepri). Dia disangkakan telah melanggar pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 dan pasal 12B UU Pemberantasan Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com