Suap Impor Bawang Putih, KPK RI Geledah Rumah dan Kantor CSU Alias Afung 

Home / Berita / Suap Impor Bawang Putih, KPK RI Geledah Rumah dan Kantor CSU Alias Afung 
Suap Impor Bawang Putih, KPK RI Geledah Rumah dan Kantor CSU Alias Afung  Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah saat memberikan keterangan update hasil pemeriksaan kepada Wartawan. (Foto:Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) hari ini kembali melakukan pengeledahan untuk kebutuhan pencarian bukti-bukti terkait kasus suap impor bawang putih.

Menurut Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah, penggeledahan itu dilakukan di rumah dan kantor tersangka CSU alias Afung di kawasan Kedua Jakarta Barat (Jakbar).

Sedangkan, hasil dari penggeledahan KPK RI menemukan beberapa data penting dan dugaan barang bukti yang sifatnya data digital yang saat ini sedang didalami.

"Dari proses pengeledahan itu kami mengamankan dan menyita sejumlah dokumen proyek, dokumen terkait inpor bawang dan juga sejumlah barang bukti elektronik yang relevan seperti hardisk atau data-data komputer lainya," kata Febri kepada Wartawan di gedung KPK RI, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Kata Febri, sampai saat ini tim KPK RI sedang fokus pada kegiatan penggeledahan di sejumlah tempat dan kota-kota untuk mendalami kasus Impor bawang ini. Karena, suap dalam kasus ini sudah masuk pada ranah pembunuhan karakter terhadap masa depan bangsa. Sebab bawang adalah bagian dari pangan yang sudah masuk pada kebutuhan primer.

"Total proses pengeledahan yang kami lakukan sampai dengan hari ini adalah 21 lokasi jadi sejak tanggal 9 Agustus 2019 tim KPK sudah mengeledah 21 lokasi dalam kasus suap impor Bawang Putih ini. Kegiatan itu dilakukan mulai dari Bogor, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bali dan Solo. Jadi beberapa hari tim fokus pada pengeledahan itu," ujar Kabiro Humas KPK RI ini.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com