Dipilih Jadi Stafsus, Gracia Billy Bermimpi Bangun Indonesia dari Papua

Home / Berita / Dipilih Jadi Stafsus, Gracia Billy Bermimpi Bangun Indonesia dari Papua
Dipilih Jadi Stafsus, Gracia Billy Bermimpi Bangun Indonesia dari Papua Gracia Billy Mambrasar (Foto: JMI)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Setelah namanya diumumkan sebagai salah satu staf khusus presiden (stafsus) oleh Presiden RI Jokowi, Gracia Billy Mambrasar bertekad untuk mendorong pembangunan Indonesia dari tanah kelahirannya, Papua.

Pemuda berusia 31 tahun lulusan NU Australia itu mengatakan para milenial yang ditunjuk menjadi stafsus itu juga sudah berkomitmen untuk membantu presiden dan pemerintah dan tidak bekerja dalam business as usual.

"Kita mencoba untuk menimbulkan sense yang berbeda dan kekinian dan teknologi yang berbeda untuk membuat sistem pemerintahan ini lebih efektif dan efisien ke depannya dengan cara," terang Billy.

Ia menambahkan jika dirinya sendiri sudah berkarya cukup lama, sudah 9 tahun berfokus di daerah-daerah di Indonesia timur untuk melatih anak-anak muda di daerah terluar menjadi entrepreneur.

"Saya akan membawa pengalaman saya itu untuk membantu presiden dalam pemerintah Indonesia untuk menjangkau daerah-daerah terluar secara digital, secara teknologi, dan mengurangi digital divide. Jadi itu suasana berbeda yang akan kami bawa," sambungnya.

Gracia Billy juga mengungkapkan komitmennya kepada Presiden RI Jokowi untuk membangun Indonesia dari Papua. "Jadi selama ini kan membangun Papua dari Indonesia, ini kita balik membangun Indonesia dari Papua. Itu narasi yang akan kita usung ke depannya," ujar stafsus presiden itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com