Bamsoet Mundur, Caketum Petahana Airlangga Bantah Ada Campur Tangan Jokowi

Home / Berita / Bamsoet Mundur, Caketum Petahana Airlangga Bantah Ada Campur Tangan Jokowi
Bamsoet Mundur, Caketum Petahana Airlangga Bantah Ada Campur Tangan Jokowi Munas ke-10 Partai Golkar, Selasa (3/12/2019). (FOTO: Edy Junaedi/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Calon Ketua Umum (Caketum) Petahana Partai Golkar, Airlangga Hartarto membabtah, ada campur tangan Presiden RI Jokowi terkait mundurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari perebutan kursi Golkar 1.

"Pertemuan tadi tidak ada (campur tangan Jokowi) karena saya breakfast sama Pak Bambang kemudian juga memberikan keterangan pers bersama sesudah bertemu dengan kader partai Golkar yaitu Pak Luhut Binsar Pandjaitan dan Pak Aburizal Bakrie," ujar Airlangga di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Diketahui, Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Caketum Golkar. Pernyataan mundur itu disampaikan dia usai bertemu dengan Airlangga Hartarto, Politikus Senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie.

Pengunduran diri ini diakui Bamsoet sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, dia mengatakan tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga.

Meski begitu, masih ada satu Calon Ketua Umum Golkar yang menyatakan tetap maju di Munas ke-10 Golkar. Ridwan Hisjam mengaku tak akan mundur dari pencalonan ketum Golkar karena ingin berjuang.

Namun, Airlangga menilai dinamika Munas yang mengagendakan pemilihan ketua umum Partai Golkar untuk periode 5 tahun ke depan akan sangat berbeda menyusul pengunduran Bamsoet.

"Tentunya dengan mundurnya Pak Bamsoet ini dinamikanya menjadi berbeda karena Bamsoet juga memberikan dukungan kepada saya dan tentunya ini akan menjadi bahan dalam pemandangan umum dalam sidang besok." ujar Airlangga. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com