Hari Bakti PU ke-74, Kementerian PUPR RI Beri Penghargaan kepada Sejumlah Mitra PUPR

Home / Berita / Hari Bakti PU ke-74, Kementerian PUPR RI Beri Penghargaan kepada Sejumlah Mitra PUPR
Hari Bakti PU ke-74, Kementerian PUPR RI Beri Penghargaan kepada Sejumlah Mitra PUPR Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat memberikan penghargaan kepada sejumlah pihaksaat upacara Hari Bakti PU ke-74 di Lapangan Sapta Taruna, Kementerian PUPR RI, Jakarta, Selasa (3/12/2019). (FO

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Dalam momen Hari Bakti PU ke-74, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Kementerian PUPR RI) memberikan sejumlah penghargaan kepada seluruh mitra kerja PUPR sebagai wujud apresiasi atas kolaborasi mereka terkait program Kementerian PUPR RI yang telah berjalan.

Penghargaan kepada sejumlah pihak tersebut, langsung diberikan oleh Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat Upacara Hari Bakti PU ke-74 di Lapangan Sapta Taruna, Kementerian PUPR RI, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

"Lewat keterlibatan Kepolisian, Kejaksaan, Mitra kerja dan pihak lainnya selama ini turut membantu pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Ini merupakan sinergi yang harus terus dilanjutkan dan ini bisa kita bina terus ke depan untuk membantu pelaksanaan tugas Kementerian PUPR," kata Menteri Basuki.

Hari-Bakti-PU-ke-74-b.jpg

Menurut Menteri Basuki, penghargaan tersebut selaras dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya pada peringatan Hari Bakti (Harbak) PU ke-74 tahun 2019.

Presdien RI Jokowi mengatakan, diperlukan sinergi semua pihak mulai dari mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, BUMN, dan mitra swasta, baik yang bergerak di bidang konstruksi  maupun pembiayaan untuk mencapai target pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI melalui Keppres No. 128/TK/2019 juga  menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada insinyur muda Kementerian PUPR RI yang berperan dalam membangun rumah tahan gempa pasca bencana gempa bumi di NTB. 

Hari-Bakti-PU-ke-74-c.jpg

Penghargaan ini diterima secara simbolis oleh Achmad Gani Ghazali Akman sebagai Ketua Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana NTB.

Momen Upacara Hari Bakti PU ke-74 di Kementerian PUPR RI tersebut juga bertambah spesial dengan terpilihnya Iwan Suprijanto, Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP), Direktorat Jenderal Cipta Karya menjadi Top 3 Pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan Anugerah ASN 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB RI).(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com