Aneka Kue Kering Pilihan untuk Lebaran, Mana Favoritmu?

Home / Gaya Hidup / Aneka Kue Kering Pilihan untuk Lebaran, Mana Favoritmu?
Aneka Kue Kering Pilihan untuk Lebaran, Mana Favoritmu? Aneka kue kering untuk hidangan hari raya Idul Fitri. (Foto: cookpad)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Aneka kue kering dalam deretan toples lumrah ditemui di rumah-rumah saat perayaan Idul Fitri. Biasanya, kue kering dihidangkan untuk menambah keakraban dan kehangatan dalam ajang silaturahmi seusai melaksanakan shalat Idul Fitri.

Daftar kue kering yang populer saat lebaran sebut saja seperti kue nastar, rengginang, kastengel, putri salju dan cemilan kripik. Nah, berikut ini beberapa kue kering dan juga jajanan tradisional untuk mengembalikan nostalgia Anda dalam momen berkumpul bersama keluarga dalam momen lebaran seperti tahun-tahun lalu.

1. Kue Sagu

Kue yang satu ini termasuk kue favorit karena rasanya yang manis dan lembut. Saat kamu memakan kue sagu pada gigitan pertama, tekstur kue ini langsung hancur di lidah dan menyebarkan rasa manis dan gurih dalam satu gigitan. Kue sagu biasanya disukai oleh anak-anak karena lembut dan manis.

2. Kue Kastengel

Salah satu kue yang terkenal lagi saat lebaran adalah kue yang rasanya asin dan gurih. Bisa tebak apa namanya? Yup, Kastengel. Kue kastengel adalah kue kering yang memiliki rasa asin dan gurih, apalagi ketika digigit pertama kali rasa lezatnya langsung lumer di lidah. Taburan keju diatasnya membuat kue kering ini semakin nikmat.

3. Kue Putri Salju

Putih seperti bertabur salju, kue berbentuk bulan sabit ini dihiasi dengan taburan gula bubuk putih yang membuat kue putri salju terasa manis dan gurih. Kue kering ini juga banyak penggemarnya lho! Pasti kue putri salju menjadi kue paling cantik diantara kue lainnya karena taburan gula bubuk putih yang seolah seperti salju.

4. Kue Lidah Kucing

Kue kering ini memiliki nama yang unik, kue lidah kucing bentuknya memang menyerupai lidah kucing yang lurus dan pipih. Rasanya pun tidak terlalu manis ataupun terlalu asin, kue kering ini juga sangat favorit saat lebaran tiba. Kue lidah kucing sangat mudah ditemui di toko kue kering maupun di supermarket.

5. Kembang Goyang

Kue tradisional Betawi ini dibuat dari tepung beras. Seperti namanya, bentuknya memang menyerupai kembang yang sedang mekar. Selain disuguhkan saat Lebaran, kembang goyang juga biasanya dibuat untuk acara-acara hajatan.

6. Keripik Bawang

Keripik bawang yang renyah membuat mulut tak bisa berhenti mengunyah. Makanan yang membuat ketagihan ini salah satu camilan simpel yang bisa dinikmati langsung atau dipadukan dengan semangkuk bakso panas, atau bahkan nasi dengan lauk pauknya.

7. Rengginang

Kudapan yang dibuat dari beras ketan ini biasanya diletakkan dalam toples yang tersaji di atas meja makan. Rengginang adalah kudapan lezat yang biasanya tak pernah absen saat Lebaran.

Nah, yang mana kue kering Lebaran favorit Anda? Jangan biarkan perayaan Idul Fitri tahun ini berlalu tanpa kue favorit Anda. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com