Ini yang Bisa Dilakukan Agar Badan Tidak Drop Saat Lebaran

Home / Gaya Hidup / Ini yang Bisa Dilakukan Agar Badan Tidak Drop Saat Lebaran
Ini yang Bisa Dilakukan Agar Badan Tidak Drop Saat Lebaran Olahraga sebagai salah satu cara menjaga agar tubuh tidak drop. (Foto: Romadecade)

TIMESSITUBONDO, MALANGLebaran biasanya menjadi momen bagi masyarakat untuk "balas dendam" terutama dalam mengkonsumsi makanan usai puasa. Namun jangan berlebih karena bisa berefek buruk jika kebanyakan.

Tidak ingin ada gangguan kesehatan atau agar badan tidak drop saat Lebaran, beberapa hal ini bisa dilakukan.

Hindari Makan Berlebihan

Begitu Lebaran tiba, ini artinya umat Muslim telah terlepas dari kewajiban berpuasa Ramadhan dan bisa kembali menyantap hidangan favorit seperti biasanya.

Biasanya, Lebaran menjadikan pesta makanan seperti ketupat serta opor ayam. Hindarilah makanan berlebih. Selain itu, kurangi makanan yang mengandung lemak, pedas serta santan agar tubuh tidak drop.

Istirahat yang Cukup

Biasanya banyak aktivitas saat libur Lebaran, seperti mudik dan bersilaturahmi. Situasi saat ini masih Pandemi Covid-19, yang tidak banyak aktivitas, alangkah lebih baik digunakan untuk istirahat. Salah satunya dengan tidur yang cukup.


Olahraga

Momen Lebaran bukanlah halangan bagi Anda untuk tetap berolahraga. Hal ini tak kalah penting untuk menjaga kesehatan Anda saat Lebaran.

Olahraga dapat membuat Tubuh akan terasa lebih bugar dan membuat Anda tidak gampang sakit.

Konsumsi makanan bergizi dan minum air putih

Lebaran juga dimanfaatkan untuk memperbanyak minum air putih dan makanan bergizi seperti sayuran supaya badan tidak drop usai puasa. (*)
 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com