Tantang Chelsea, Penentuan Nasib Jose Mourinho di Man United?

Home / Olahraga / Tantang Chelsea, Penentuan Nasib Jose Mourinho di Man United?
Tantang Chelsea, Penentuan Nasib Jose Mourinho di Man United? Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Foto: skysports)

TIMESSITUBONDO, INGGRIS – Tekanan berat akan dipikul Jose Mourinho saat memimpin pasukan Manchester United menantang Chelsea akhir pekan ini, bahkan rumor menyebut laga di London ini bakal jadi penentuan nasibnya.

Musim ini, Setan Merah praktis melalui start terburuk mereka dalam 26 tahun terakhir. Di lima laga terakhir pada semua ajang, United hanya memetik satu kemenangan.

Di liga, United sudah tercecer tujuh poin dari tim-tim pemburu gelar juara dan nyaris dipastikan menepi dari persaingan. Selain itu, tak ada tim di paruh atas klasemen yang memiliki rekor defensif lebih buruk dari United.

Akhir pekan ini, Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge menghadapi bekas klubnya, namun United memiliki rekor buruk dengan hanya menang dua kali di London barat dalam satu abad terakhir.

Menang, maka Mourinho masih bisa menghela nafas sejenak. Namun seri atau kalah, isu pemecatan dirinya dari Old Trafford bakal kian santer, bahkan mungkin segera dieksekusi.

Jurnalis Sky Italia, Federico Zancan bahkan meyakini kekalahan akan menggiring Mourinho didepak sebelum laga tengah pekan mendatang kontra Juventus di Liga Champions.

"Hubungan dengan klub tak solid dan beberapa hasil negatif bisa menuju pada pemecatan Mourinho. Bisa dikatakan Manchester United cukup jauh tertinggal di liga dan belum menghadapi tim besar kecuali Tottenham yang menang 3-0 di Old Trafford. Laga lawan Chelsea ini akan menentukan musim dan karir Mourinho," tegasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com