MotoGP 2019

Target Valentino Rossi Meraih Kemenangan Disetiap Seri

Home / Olahraga / Target Valentino Rossi Meraih Kemenangan Disetiap Seri
Target Valentino Rossi Meraih Kemenangan Disetiap Seri Valentino Rossi saat meraih kemenangan di seri Amerika. (ilustrasi)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Tiga pekan lagi, seri 4 MotoGP 2019 akan berlanjut di sirkuit Circuito de Jerez Angel Nieto, Spanyol, dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi masih tidak memasang target muluk, namun ia akan berusaha keras meraih kemenangan disetiap seri.

Rossi berkaca dari dua tahun terakhir dimana kesulitan menghadapi sirkuit ini dimana ia hanya mampu finish di urutan kelima pada tahun 2018 lalu dan ke 10 di tahun 2017.

"Itu adalah salah satu trek tersulit dalam dua tahun terakhir," ucap Rossi seperti dikutip GPOne. "Jadi itu akan menjadi sebuah ujian untuk melihat apakah kami akan kencang atau tidak," tambahnya.

Menurut Rossi, akan lebih baik memikirkan balapan demi balapan. Menjadi kompetitif di setiap seri adalah hal yang penting baginya, karena pebalap asal Italia itu juga sudah hampir dua tahun tidak memenangi balapan. Namun ia optimis karena performanya pada tahun ini membaik.

Circuito de Jerez Angel Nieto, Spanyol merupakan tantangan pertama di seri Eropa bagi Rossi. Sebelumnya, ia telah membuktikan diri berhasil naik podium dua kali di seri Argentina dan Amerika Serikat setelah finis kelima di Qatar.

Kini Rossi menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 51 poin, hanya berjarak tiga poin dari Andrea Dovizioso di puncak. Karena itu ia berharap hasil bagusnya tersebut bisa menular ke seri selanjutnya yang akan dihelat di Spanyol.

Bisa dibilang, kali ini Rossi memiliki peluang cukup besar untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Tetapi, The Doctor tetap saja tak ingin memasang target terlalu tinggi. Rossi menerangkan bahwa targetnya sekarang adalah berusaha meraih kemenangan di setiap seri balapan.

Namun ia menilai terlalu dini untuk membahas soal itu. Sebab, katanya, kejuaraan itu tergantung pada apa yang terjadi di setiap akhir pekan.

"MotoGP itu seperti F1. Setiap orang bekerja terus-menerus untuk meningkat dari balapan satu ke balapan lainnya. Yang jelas, kami harus meraih 20 poin ini tapi juga menjaga konsentrasi," tambahnya.

“Targetnya memang untuk berjuang di setiap balapan demi kemenangan. Kami mencoba semua yang kami miliki. Kami di sini untuk itu, agar selalu kompetitif. Musim ini dimulai dengan baik. Berikutnya akan sulit karena setiap trek berbeda, namun kami bakal mencoba. Dalam dua tahun terakhir di Jerez selalu sulit sehingga pengujian akan jadi hal penting," ujar Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Jumat (19/4/2019).

Seri 4 MotoGP 2019 akan dihelat di Circuito de Jerez Angel Nieto, Spanyol yang akan dimulai latihan bebas (Free Practice) 1 & 2 pada Jumat (3/5/2019) kemudian FP 3 & 4 pada Sabtu (4/5/2019) dan dilanjutkan dengan qualifikasi 1 & 2.

Sedangkan balapan akan digelar pada hari Minggu (5/5/2019) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi masih tidak memasang target muluk, namun ia akan berusaha keras meraih kemenangan disetiap seri.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com