Liga 1

Masa Lalu Manis Comvalius di Bali United Jadi Senjata Mematikan Arema FC

Home / Olahraga / Masa Lalu Manis Comvalius di Bali United Jadi Senjata Mematikan Arema FC
Masa Lalu Manis Comvalius di Bali United Jadi Senjata Mematikan Arema FC Sylvano Comvalius (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, BALI – Pertandingan Arema FC melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (24/8/2019) bisa jadi akan menjadi laga syarat makna bagi Sylvano Comvalius. Betapa tidak, Comvalius pernah memiliki catatan manis bersama tim Bali United.

2017 silam, Comvalius menutup musim kompetisi Liga 1 2019 dengan menorehkan catatan pribadi paling berkesan, yakni dengan mengemas 37 gol yang menjadikannya top skor Liga 1 2017. Kini kenangan manisnya tersebut jelas akan menjadi motivasi sekaligus motivasi besar untuk mengalahkan mantan timnya tersebut bersama Arema FC.

Namun demikian, Comvalius tetap mencoba merendah atas pencapaiannya bersama Bali United. Menurutnya saat itu dia berhasil menjadi top skor karena Bali United adalah tim yang mengandalkan kolektivitas.

Kini bagaimana Bali United menurut Comvalius? Dua tahun berlalu menurutnya Bali United banyak mengalami perubahan-perubahan. “Setelah saya pergi, Bali United banyak mengalami perubahan. Mereka mendatangkan pelatih tim juara dan banyak pemain berkualitas bawaannya” papar Comvalius.

Dibandingkan dengan musim lalu, kali ini Bali United memang terkesan lebih ambisius untuk meraih gelar juara. Terbukti  dengan pelatih baru mantan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra hingga saat ini mereka masih menggenggam puncak klasemen dengan meraih 34 poin.

Tanpa menyebut Bali United lebih baik atau sebaliknya, menurut Comvalius perubahan-perubahan juga terletak dari tim secara individu. Bali United dianggapnya sama dengan masanya.

“Empat sampai enam pemain kunci yang dulu ada kini tidak bermain lagi, seperti Irfan Bachdim, Agus Nova dan Miftakhul Hamdi dan yang lain” ungkapnya.

Bersama Arema FC, tren Comvalius tengah naik dan menemukan rasa percaya diri meski sempat diragukan. Empat gol yang sudah dia cetak di Liga 1 2019  akan menjadi modal berharga untuk melawan Bali United. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com