Syarat Jadi Dosen STAI Al Utsmani Bondowoso Harus Ikut PKP NU

Home / Pendidikan / Syarat Jadi Dosen STAI Al Utsmani Bondowoso Harus Ikut PKP NU
Syarat Jadi Dosen STAI Al Utsmani Bondowoso Harus Ikut PKP NU Suasana peresmian Sekolah Tinggi Agama Islam Al Utsmani (STAI AU) Jambesari DS Kabupaten Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESSITUBONDO, BONDOWOSO – Salah satu syarat untuk menjadi dosen Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Al Usmani Bondowoso adalah mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKP NU).

Hal itu disampaikan langsung penanggung jawab STAI AU, Ubaidillah Afif, M.Pd. “Untuk awal kami masih rencanakan begitu, ke depannya (calon dosen ikut PKP NU),” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020).

Sementara ini, kata dia, sudah ada 22 orang yang melamar sebagai dosen. Saat ini masih dilakukan seleksi kapasitas dan kemampuan dosen.

“Karena banyak dosen-dosen MPI dan Ekonomi Syari'ah yang sudah melamar,” ujarnya.

Rencananya akan diadakan PKP NU untuk meyakinkan dosen. Baru setelah itu akan merekrut santri yang mau melanjutkan di kampus tersebut.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ada 132 calon mahasiswa. Ini dari intern dalam sendiri, dari pengembangan Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan rencananya bulan Maret mulai membuka pendaftaran,” jelasnya.

Namun di awal baru ada dua kelas. MPI dua kelas, Ekonomi Syari'ah dua kelas. Hal itu karena aturan pemerintah, dan ada kaitannya dengan aturan Kemenag.

“Insyallah per kelas ada 40 pelajar yang akan kita seleksi untuk tes masuk,” jelasnya usai peresmian.

Ditambahkannya, mahasiswa  semester 1 dan 2 harus tinggal di asrama. “Dengan posisi terpisah, satu-satunya kampus yang terpisah antara putra dan putri, insyallah masih Al Utsmani ini,” terangnya.

STAI Al Usmani Bondowoso diresmikan pada Rabu (26/2/2020), dengan membuka dua prodi yakni MPI dan Ekonomi Syari’ah. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com