PPLS Optimalkan Mesin Pompa Kurangi Volume Banjir Porong

Home / Berita / PPLS Optimalkan Mesin Pompa Kurangi Volume Banjir Porong
PPLS Optimalkan Mesin Pompa Kurangi Volume Banjir Porong Kondisi Jalan Raya Porong yang tergenang air. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, SIDOARJO – Untuk mengurangi volume air banjir dikawasan jalan raya Porong, Sidoarjo, Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) menggoptimalkan pompa yang telah disiapakan di sejumlah titik.

Humas PPLS, Hengky Listria Adi kepada jurnalis mengatakan ada 8 pompa milik PPLS yang dioptimalkan untuk mengurangi volume air banjir.

"Di exit tol ada dua pompa, di entrance tol ada tiga pompa dan di titik 71 ada tiga pompa, air banjir tersebut sementara dibuang ke Kali Ketapang," kata Hengky, Senin (27/11/2017).

Jalan-BanjirXdyBD.jpg

Akibat banjir di jalan raya Porong yang merupakan jalan propinsi yang menghubungkan Sidoarjo, Pasuruan dan Malang itu, petugas Satlantas Polresta Sidoarjo menutup jalan tersebut dan mengalihkan ke jalan raya arteri Porong.

"Jalan raya Porong sementara kami tutup karena genangan banjir cukup dalam dan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Arus lalu lintas sementara dialihkan ke jalan raya arteri, begitupun sebaliknya," ungkap salah satu anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com