BPJS Ketenagakerjaan Santuni Korban Kebakaran SPBU di Bondowoso

Home / Berita / BPJS Ketenagakerjaan Santuni Korban Kebakaran SPBU di Bondowoso
BPJS Ketenagakerjaan Santuni Korban Kebakaran SPBU di Bondowoso Kebakaran di SPBU Kota Kulon, Bondowoso (FOTO: Aminatus Sofya/ TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, BONDOWOSO – Badan Penjaminan Kesejahteraan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan kecelakaan pada korban kebakaran SPBU Kota Kulon, Kecamatan Kota, Bondowoso, Jawa Timur.

"Atas peristiwa tersebut BPJS Ketenagakerjaan langsung koordinasi dengan spbu untuk memastikan kepesertaan korban dalam program perlindungan bpjs ketenagkerjaan,"  tutur Sasongko Adji selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso, Selasa (28/11/2017)

Ia menambahkan korban tersebut atas nama Dwi Wahyudi yang bekerja sebagai petugas pengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Kota Kulon. Sebanyak 17 karyawan SPBU tersebut kata dia, telah terdaftar sejak Januari 2016 lalu.

"Kami kemarin sudah lihat kondisinya di RS dr Koesnadi," katanya.

Sasongko menjelaskan berdasarkan Permenaker Nomor 26 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Jaminan Kecelakaan Kerja, setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan berhak mendapat pelayanan berupa perawatan dan pengobatan sampai sembuh.

Korban-Kebakaran-SPBU.jpg

"Saudara Dwi akan dirawat sampai sembuh di RS dr Koesnadi yang telah bekerjasama melalui program Rumah Sakit Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Hingga periode Oktober 2017, Sasongko mengungkapkan klaim JKK BPJS Ketenagakerjaan sebanyak Rp. 147.112.390 dengan total 17 kasus kecelakaan kerja. Di Bondowoso sendiri, ada tiga RS yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yakni RS dr Koesnadi, RS Bhayangkaran dan RS Mitra Medika. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com