Pilgub Jatim 2018

Ini Cara Bupati Anas Raup Suara Generasi Milineal

Home / Berita / Ini Cara Bupati Anas Raup Suara Generasi Milineal
Ini Cara Bupati Anas Raup Suara Generasi Milineal Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas telah merumuskan bagaimana mengumpulkan suara dari pemilih muda generasi milenial di pemilu kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 kelak. Anas maju dalam Pilkada Jatim sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim.

Kepada TIMES Indonesia, Anas mengatakan setidaknya ada 3 ciri-ciri generasi milenial yang harus diperhatikan dalam kegiatan berpolitiknya, untuk memenangkan Gus Ipul - Mas Anas dalam Pilkada Jatim tahun depan.

"Generasi milenial ini ingin tidak hanya melihat janji-janji saja. Anak milenial mencari kebenaran tidak hanya face to face tetapi juga melalui gadget. Generasi milenial juga tidak mau (pada) orang yang berkonflik yang suka menjelekkan orang lain dan membahas orang lain," kata Anas, Selasa (28/11/2017).

Diapun tak banyak berkomentar terhadap progress langkah politik yang diambil kandidat lain seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak. Dia hanya mengatakan "Bu Khofifah itu senior saya, Mas Emil juga sahabat saya."

"Sekarang kalau pemimpin suka menjelekkan figur lain, generasi milenial itu biasanya jengah. Generasi now ini ingin (sosok) yang inspiratif, maka istilah kami adalah berpolitik dengan gembira," kata Anas lagi.

Anas mengatakan telah mengunjungi setidaknya 34 kabupaten/kota di seluruh Jatim, dengan diplomasi kuliner. Dia menganggap cara itu juga sesuai dengan prinsip berpolitik dengan gembira dimana di setiap tempat dia membawa oleh-oleh makanan khas Banyuwangi yang berbeda.

"Saya banyak diundang di wilayah Mataraman (Jawa Timur bagian barat), tapi tidak (semua) bisa saya datangi karena di hari kerja. Kecuali Jumat sore, di luar jam kerja bisa saya penuhi undangan-undangan itu," pungkas Anas. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com