Ribuan Baby Lobster Dilepasliarkan di Pulau Gili

Home / Berita / Ribuan Baby Lobster Dilepasliarkan di Pulau Gili
Ribuan Baby Lobster Dilepasliarkan di Pulau Gili Baby Lobster dilepas liarkan di Pulau Gili Ketapang Probolinggo (FOTO: Istimewa)

TIMESSITUBONDO, PROBOLINGGO – Rombongan dari Balai Karantina Ikan Kelas 1 Surabaya,  beserta anggota Ditreskrimsus Polda Jatim dan Satpolairud Polres Probolinggo, melakukan pelepasan Baby Lobster di perairan Gili Ketapang, Probolinggo, Jawa Timur.

Hal itu dilakukan seiring dengan tegasnya aturan - aturan yang dibuat oleh pemerintah mengenai bidang perikanan kelautan khususnya dalam hal rehabilitasi biota laut. Ada satu box Baby Lobster yang dilepas  liarkan di pereairan Gili Tersebut.

Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno, mengatakan Baby Lobster tersebut merupakan barang bukti hasil tangkapan terhadap pelaku kejahatan penyelundupan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Setelah proses hukum para pelaku tindak pidananya,  kemudian diserahkan ke Balai Karantina  Klas 1 Surabaya, sebagai dinas yang menaungi perihal tersebut. Baby lobster menjadi sasaran tindak kriminal, karena nilai ekonomisnya yang tinggi membuat beberapa orang mengambil resiko untuk bertindak melawan hukum"ujar AKP Slamet, Selasa (28/11/2017).

Sedangkan di perairan Pulau Gili Ketapang, Probolinggo, sendiri lanjut AKP Slamet, sangat cocok dijadikan tempat pelepasan biota laut Baby lobster, karena memang kondisi dan hawanya mendukung. Selain itu, potensi perkembangbiakan biota lautnya masih cukup tinggi.

“Kami selalu siap membantu dan mendukung pelaksaan untuk melepas liarkan biota laut seperti Baby lobster ini, demi peningkatan dan kwalitas biota laut dan potensi perikanan di wilayah hukum Polairud Probolinggo,”tandasnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com