Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik: Yuk Maksimalkan UKM di Desa-Desa

Home / Ekonomi / Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik: Yuk Maksimalkan UKM di Desa-Desa
Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik: Yuk Maksimalkan UKM di Desa-Desa Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik Agus Budiono. (Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESSITUBONDO, GRESIK – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik Agus Budiono mengimbau para kepala desa untuk memaksimalkan ekonomi kerakyatan dengan banyak mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Para kepala desa harus bisa kreatif dengan mengembangkan usaha yang bisa bersaing dengan produk lainnya. 

"Kami selalu mendukung jika ada kepala desa yang bisa mengembangkan UKM. Apalagi, sekarang ada dana desa yang itu bisa diintegrasikam ke dalam badan usaha milik desa," kata Agus Budiono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik,Selasa (28/11/2017). 

Beberapa usaha dilakukan oleh warga desa setempat seperti bidang usaha kuliner dan bidang jasa adapula usaha dalam bidang konveksi. 

Agus Budiono menyatakan mendukung langkah yang dilakukan pihak pemerintah desa dalam mengembangkan usaha kecil sehingga bisa mengembangkan ekonomi kerakyatan. 

"Ya, memang sudah selayaknya begitu. Pihak desa harus membantu pedagang kecil. Apalagi sekarang dana desa anggaranya sangat besar. Ya harus dilakukan pembinaan terus," ujarnya. 

Para kepala desa harus bisa memaksimalkan dana desa untuk memberikan pelatihan kepada pebisnis muda yang ingin membuat usaha baru. "Mereka harus dibina dan diarahkan," tutup dia.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com