Dua Masjid Bersejarah di Kota Madiun yang Ramai saat Ramadhan, Apa Saja?

Home / Wisata / Dua Masjid Bersejarah di Kota Madiun yang Ramai saat Ramadhan, Apa Saja?
Dua Masjid Bersejarah di Kota Madiun yang Ramai saat Ramadhan, Apa Saja? Masjid Kuno Taman Kota Madiun masih didatangi jamaah dan peziarah saat Ramadhan. (FOTO: Gerry Setiawan/ TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSITUBONDO, MADIUN – Di bulan Ramadhan, ada dua Masjid bersejarah di Kota Madiun yang cukup direkomendasikan didatangi untuk beribadah. Apa saja?

1. Masjid Kuno Taman

Masjid-Kuno-Taman-Kota-Madiun-2.jpg

Masjid ini letaknya di Jalan Asahan, Kecamatan Taman, Kota Madiun dan memiliki sejarah luar biasa karena berdasarkan referensi, sudah ada sejak tahun 1754. Meski sudah 266 tahun, masjid masih kokoh berdiri.

M. Nakhrowi, Ketua Takmir Masjid Kuno Taman menjelaskan, beberapa kali renovasi dilakukan tanpa mengubah bentuk dan ukuran aslinya. Meski saat ini masa pandemi Covid-19, masyarakat dari luar kota masih banyak yang ziarah di makam para tokoh Madiun di barat masjid dan beribadah di masjid kuno.

2. Masjid Nur Hidayatulloh Kuncen, Taman.

Masjid-Nur-Hidayatulloh-Kuncen.jpgGapura masuk Masjid Nur Hidayatulloh Kuncen, Taman Kota Madiun. (FOTO: Gerry Setiawan/ TIMES Indonesia)

Masjid bersejarah ini berada di Jalan Retno Dumilah Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman dab sudah ada sejak tahun 1575, pada akhir abad XVI. Masjid Kuncen juga banyak didatangi orang untuk beribadah, sekaligus berziarah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com