Buka Penerbangan Jakarta dan Bali, Qatar Airways Terapkan Protokol Kesehatan

Home / Wisata / Buka Penerbangan Jakarta dan Bali, Qatar Airways Terapkan Protokol Kesehatan
Buka Penerbangan Jakarta dan Bali, Qatar Airways Terapkan Protokol Kesehatan ilustrasi - Maskapai Qatar Airways (FOTO: Panorama-magz.com)

TIMESSITUBONDO, JAKARTA – Sejalan dengan dibukanya rute perjalanan Jakarta dan Bali, Qatar Airways juga mengingatkan para penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Hal ini dilakukan Qatar Airways untuk  meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin. Maskapai telah menerapkan beberapa perubahan, seperti pengenalan penggunaaan baju Alat Pelindung Diri (APD), termasuk sarung tangan, masker wajah serta kaca mata keselamatan serta baju proteksi yang sesuai dengan seragam mereka. 

Modifikasi pelayanan juga mulai diterapkan maskapai Qatar Airways, di tengah pandemi COvid-19. Penerapan aturan baru antara lain, mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin pada saat terbang juga telah dilakukan. 

Semua penumpang Qatar Airways, yang berada di dalam pesawat kini diberikan alat perlindungan secara cuma-cuma. Mereka akan diberikan tas kecil yang berisi masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder-free sekali pakai, serta gel hand sanitizer yang berbasis alkohol. Maskapai juga memberikan alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa dan anak–anak. 

Bagi Penumpang yang berpergian dari Bandara Internasional Hamad (HIA) akan menerima alat pelindung wajah di konter check–in, sedangkan di beberapa destinasi akan didistribusikan di gerbang boarding. Para penumpang dapat merencakan perjalanan mereka dengan tenang, karena maskapai telah memperbaharui kebijakan pemesanan tiket dengan menawarkan lebih banyak pilihan kepada para penumpang. 

Qatar Airways mengizinkan perubahan tanggal secara tak terbatas, dan penumpang dapat merubah destinasi mereka sesering yang mereka butuhkan apabila masih dalam radius 5,000 miles dari destinasi semula. Semua tiket yang dipesan untuk perjalanan hingga 31 Desember 2020 akan berlaku hingga dua tahun dari tanggal penerbitan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com